Jumat, 13 September 2019

Agar Make Up Terlihat Glowing

Glowing adalah kondisi kulit atau finishing riasan yang membuat kulit terlihat berkilau dan merona segar.
Wajah glowing memberi kesan kulit wajah yang sehat.
Untuk dapatkan wajah glowing cerah bersinar seperti ini, nggak perlu menunggu produk skincare-mu bekerja kok.
Dengan makeup, kamu juga bisa buat wajahmu glowing.

Ayo simak apa saja 7 cara membuat tampilan wajah glowing menggunakan makeup di bawah ini!

1. Aplikasikan illuminating primer agar makeup lebih menempel dan bercahaya


illuminating primer

Formula dalam primer bekerja jadi pengikat antara kulit dan makeup yang akan dipakai. Selain itu, pori-pori yang tersamarkan dengan primer bisa mengurangi produksi minyak dan keringat yang menjadi faktor penentu makeup lebih tahan lama. Illuminating primer bertugas untuk membuat wajahmu lebih glowing sekaligus membuat makeup sebih tahan lama.
Biasanya illuminating primer memiliki aksen shimmer yang mampu memberikan kilau alami pada kulit. Ketika diaplikasikan kulit menjadi terlihat lebih dewy, segar, dan bercahaya.

2. Lalu, pilih foundation dengan efek glowing

Foundation dengan efek glowing, cara membuat tampilan wajah glowing menggunakan makeup. (Foto: L'Oreal Paris)
Foundation dengan efek glowing, cara membuat tampilan wajah glowing menggunakan makeup. (Foto: L'Oreal Paris)
Setelahnya, pemilihan foundation juga penting untuk mendapatkan kilau glowing yang segar pada wajah. Tentunya, jangan gunakan foundation dengan efek matte karena tidak akan menonjolkan kulit berkilau yang kamu inginkan. Pilih foundation dengan efek dewy yang akan membantu kamu mendapatkan glowing look yang cantik.
Kamu juga bisa menggunakan BB Cream atau tinted moisturizer yang lebih ringan dan biasanya memiliki kandungan mencerahkan dengan hasil dewy.

3. Campurkan highlighter cair ke dalam foundation agar hasilnya maksimal

Campurkan highlighter cair ke dalam foundation, cara membuat tampilan wajah glowing menggunakan makeup. (Foto: Shutterstock)
Campurkan highlighter cair ke dalam foundation, cara membuat tampilan wajah glowing menggunakan makeup. (Foto: Shutterstock)
Bila kamu tidak memiliki foundation dengan efek dewy, kamu tetap bisa kok bikin glowing look! Buat wajahmu semakin terlihat glowing dengan mencampurkan highlighter ke dalam foundation.
Gunakan highlighter berbentuk cair agar mudah menyatu dengan foundation. Campurkan keduanya dengan perbandingan 2 banding 1 atau 2 tetes foundation dicampur dengan 1 tetes highlighter. Pilih foundation dan highlighter yang sesuai dengan kulit agar hasilnya makin natural!

4. Aplikasikan highlighter hanya pada bagian wajah yang ingin ditonjolkan agar tak berlebihan

Aplikasikan highlighter pada bagian wajah yang ingin ditonjolkan, cara membuat tampilan wajah glowing menggunakan makeup. (Foto: Maybelline)
Aplikasikan highlighter pada bagian wajah yang ingin ditonjolkan, cara membuat tampilan wajah glowing menggunakan makeup. (Foto: Maybelline)
Tentunya highlighter tidak digunakan di seluruh bagian wajah karena akan membuat wajah menjadi terang berlebihan. Pulaskan di puncak tulang hidung dan bagian atas tulang pipi. Memulaskan di area ini akan membuat hidung menjadi lebih mancung sekaligus menyamarkan pipi yang tembam.
Hindari penggunaan highlighter di bagian gelap yang seharusnya diisi contouring. Hal ini dikarenakan contouring akan membantu wajah kamu menjadi lebih berdimensi alias agak tirus. Jika melihat hasilnya sudah lumayan oke, jangan tergoda untuk memulaskannya berkali-kali, karena akan membuat wajahmu menjadi sangat bersinar. Pulaskan tipis saja asalkan sudah terlihat perbedaannya.

5. Basahkan kuas makeup dengan air agar kilau highlighter lebih intens

Basahkan kuas makeup dengan air, cara membuat tampilan wajah glowing menggunakan makeup. (Foto: Pexels)
Basahkan kuas makeup dengan air, cara membuat tampilan wajah glowing menggunakan makeup. (Foto: Pexels)
Agar makeup-mu lebih menempel dan warna highlighter lebih intens, ketika mengaplikasikannya ke wajah sebaiknya menggunakan kuas makeup yang telah dibasahi. Cara ini membuat aksen kilau dari highlighter lebih menempel di kulit.
Selain kuas, kamu juga bisa menggunakan spons atau beauty blender yang telah kamu basahi untuk mengaplikasikan highlighter di wajah. Penggunaan makeup spons ini berguna agar highlighter-mu lebih merata dan menyatu dengan kulit sehingga hasilnya terlihat bercahaya alami.

6. Semprotkan setting spray yang memiliki efek melembapkan

Setting spray dengan efek melembapkan, cara membuat tampilan wajah glowing menggunakan makeup. (Foto: Milani)
Setting spray dengan efek melembapkan, cara membuat tampilan wajah glowing menggunakan makeup. (Foto: Milani)
Hal ini penting namun kerap dilupakan. Semprotkan face spray setelah mengenakan makeup untuk memberi efek glowing yang tahan lama. Lebih baik lagi bila kamu menggunakan setting spray dengan efek melembapkan atau dengan tulisan dewy di namanya. Setting spray jenis tersebut biasanya memiliki kandungan yang buat kulit jadi lebih glowing.
Hindari setting spray berefek matte karena akan buat makeup jadi lebih kering dan menghilangkan kilau yang kamu inginkan.

7. Tidak hanya di wajah, aplikasikan juga highlighter pada bagian tubuh yang ingin ditonjolkan

Aplikasikan highlighter di bagian tubuh lain, cara membuat tampilan wajah glowing menggunakan makeup. (Foto: Catrice)
Aplikasikan highlighter di bagian tubuh lain, cara membuat tampilan wajah glowing menggunakan makeup. (Foto: Catrice)
Agar penampilanmu semakin glowing maksimal, aplikasikan highlighter tidak hanya di wajah namun juga di tubuh terutama bagian tulang leher dan bahu. Penggunaan highlighter pada dua titik tersebut akan membuat bentuk lehermu lebih tegas dan jenjang. Selain itu penggunaan highlighter di tubuh juga akan menunjang penampilan makeup yang glowing di wajah kamu.

Sumber : https://review.bukalapak.com/beauty/5-cara-membuat-tampilan-wajah-glowing-menggunakan-makeup-7749




 

0 komentar:

Posting Komentar